Inilah 5 Daftar Smartphone yang Digunakan Oleh Pemimpin Dunia

Kemajuan zaman dan teknologi, kini smartphone menjadi kebutuhan masyarakat. Tidak hanya untuk kalangan remaja saja, namun kini orang dewasa pun membutuhkan benda tersebut sebagai sarana komunikasi.

Bukan hanya untuk telepon maupun berkirim pesan singkat, namun kini smartphone telah menjelma menjadi suatu wadah kegiatan manusia sehari-hari. Dimulai dari komunikasi, bermain game, hingga bekerja pun kini telah menggunakan smartphone.

Sama seperti manusia pada umumnya, seorang kepala negara kini mulai menggunakan smartphone, untuk menopang kinerja mereka.

Berikut beberapa smartphone yang digunakan oleh 6 pemimpin dunia:

Indonesia

Dengan segala kesibukan dan perlunya hubungan dengan pajabat dalam maupun luar negeri, tentunya Jokowi membutuhkan ponsel yang tidak hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS saja.

Namun ponsel tersebut harus dapat mengirim email dan media sosial. Tidak mau kalah dengan remaja masa kini, ternyata ponsel yang digunakan oleh Jokowi telah menggunakan sistem Android.

Bila bayangan kalian, ponsel orang nomor satu di Indonesia ini mewah, maka anggapan tersebut salah. Karena Jokowi kedapatan menggunakan ponsel merek Himax. Tepatnya Himax Pure 3.

Yang menarik adalah, alasan Jokowi menggunakan ponsel tersebut. Yaitu karena ponsel ini merupakan produk anak bangsa.

Seperti yang telah diketahui, Himax merupakan salah satu produsen ponsel berkembang yang berbasis di Indonesia. Untuk harga, ponsel ini dibandrol dengan Rp 2,5 juta.

Tentunya harga tersebut cukup murah untuk sekelas orang nomor satu di Indonesia. Desain dan hampir seluruh proses pembuatan ponsel itu dilakukan di Indonesia.

Himax tergolong smartphone lokal berkualitas. Dilansir dari Tribunnews, beragam fitur di dalamnya mempunyai ciri khas dan kemudahan tersendiri, apabila dibandingkan dengan sistem operasi lain seperti Apple atau Windows.

Namun selain menggunakan Himax, ternyata Jokowi selalu ditemani dengan ponsel jadul merek Samsung SGH-S366, seharga Rp 300.000. Telepon genggam tersebut berbasis Java.

Ponsel tersebut telah menemani Jokowi sejak beliau belum menjadi seperti saat ini. Alasan Jokowi tetap menggunakan ponsel jadul tersebut adalah, kemudahan dan desain simpel menjadi kelebihan tersendiri.

Sedangkan baru-baru ini, Presiden Joko Widodo kedapatan menggunakan iPhone 6. Hal tersebut terlihat ketika beliau membuat vlog ketika menonton piala presiden beberapa waktu lalu.

Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat Donald Trump selama ini terkenal dengan penjagaan super ketat. Bahkan, dikabarkan Presiden harus menggunakan smartphone yang telah dimodifikasi secara khusus demi menjaga keamanan beliau.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Beliau dikabarkan masih menggunakan smartphone Android lama yang jauh dari kata aman.

Kemudian beredar kabar bila Trump telah meninggalkan smartphone Android, dan beralih menggunakan iPhone. Hal ini dibeberkan langsung oleh Direktur Media Sosial Gedung Putih, Dan Scavino Jr. Namun dia tidak membeberkan seri berapa iPhone tersebut.

Padahal, sebelumnya Trump sudah pernah diberikan smartphone dengan tingkat keamanan paling ketat dari pemerintah Amerika, yaitu smartphone merek BlackBerry dan Apple.

Prancis

Beberapa bulan yang lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron merilis foto di dalam kantor. Foto tersebut diambil ketika dia baru saja terpilih menjadi presiden melalui akun Twitter pribadinya.

Tidak lama berselang, setelah Emmanuel Macron merilis foto tersebut, juru bicara Sibeth Ndiaye me-retweet foto tersebut. Disertakan pula video yang berisi presiden tengah menyusun smartphone miliknya.

Dari video tersebut, dapat disimpulkan bila smartphone yang digunakan oleh Macron adalah iPhone, dengan home button unik pada smartphone miliknya.

Tiongkok

Tiongkok merupakan penyandang label ‘negara dengan vendor smartphone terbanyak.’ Namun walau begitu, tidak membuat Presiden Tiongkok jatuh cinta dengan produk dalam negeri.

Hal tersebut karena Presiden Xi Jinping tidak pernah terlihat menggunakan smartphone buatan dalam negeri. Namun ada beberapa waktu dimana beliau menunjukkan seperti apa ponsel yang digunakan.

Seperti ketika kunjungan kenegaraan. Beliau sempat diberi beberapa smartphone seperti asal Rusia, YotaPhone 2, oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Bukan itu saja, orang nomor satu di Tiongkok tersebut pernah kedapatan menggunakan smartphone iPhone 5, keluaran Apple.

Jepang

Walaupun Jepang merupakan negara yang berisi beberapa vendor ponsel terkenal, sebut saja seperti Sony, Fujitsu, Sharp, dll. Namun tidak membuat Perdana Menteri Shinzo Abe menggunakan salah satu smartphone buatan negerinya.

Justru Perdana Menteri lebih memilih menggunakan smartphone asal negara Korea Selatan, Samsung SM-G9098. Smartphone flip tersebut berbentuk dua layar.

Sumber : urbandigital.id