Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Laga Pertama Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 akan segera memulai petualangan perdananya dalam cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Mereka akan menghadapi Taiwan pada laga perdana Grup A di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Timnas Indonesia U-23 sudah dipersiapkan untuk tampil di Asian Games 2018 sejak Januari 2017. Itu adalah momen di mana PSSI menunjuk Luis Milla sebagai pelatih kepala. Setelah itu, sudah berulang kali mereka menggelar pemusatan latihan (TC).

Kini, timnas Indonesia U-23 tengah menjalani TC tahap akhir di Bali sejak 24 Juli 2018 dan akan berakhir pada 8 Agustus 2018. Total dari 24 pemain yang dipanggil, ada 23 pemain yang mengikuti TC sejak awal. Nantinya ada tiga pemain yang dipulangkan untuk memenuhi kuota 20 pemain.

Sayangnya, beberapa uji coba terakhir yang mereka lakoni, khususnya sepanjang 2018, tak menuai hasil yang memuaskan. Bahkan, enam laga uji coba beruntun yang dijalani Garuda Muda berakhir tanpa kemenangan.

Untungnya, pada laga uji coba terakhir melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, akhir Juli lalu, hasil positif didapat Garuda Muda. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan menang 2-1 di waktu normal.

Pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Grup EMTEK, yakni SCTV serta Indosiar, serta tayang secara live streaming di Vidio.com


Jadwal Timnas Indonesia U-23

12 Agustus: Indonesia Vs Taiwan

15 Agustus: Indonesia Vs Palestina

17 Agustus: Indonesia Vs Laos

20 Agustus: Indonesia Vs Hong Kong


Fase Grup Sepak Bola Asian Games

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C: UEA, China, Timor-Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar