Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Make up adalah alat untuk mempercantik tampilan wajah. Namun tanpa teknik pengaplikasian yang tepat, make up justru bisa penampilan kita tak menjadi lebih baik, malah membuat wajah tampak lebih tua dari usia penggunanya. Berikut ini 5 kesalahan make up yang membuat wajah tampak lebih tua :

1.Salah foundation

Foundation merupakan salah satu jenis alat merias wajah yang memiliki ragam varian. Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit berkurang. Jika kamu tak lagi muda, kamu sebaiknya tidak menggunakan alas bedak yang terlalu matte, karena hal tersebut akan membuat kulit tampak kering dan mempertegas garis-garis kerut di wajah.

2. Kulit tak siap

Penting bagi kita untuk mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan make up. Bersihkan wajah sebelum meriasnya agar sel-sel kulit mati tak menempel. Gunakan juga pelembap agar hasil make up terlihat lebih rata dan halus. Tak lupa, tambahkan primer yang melindungi kulit. Dengan persiapan ini, riasan wajah akan tampak optimal.

3. Salah Concealer

Hindari menggunakan concealer terlalu banyak karena akan menampilkan nuansa retak pada wajah dan bahkan membuat kerutan jadi tampak lebih jelas. Pilih juga warna yang sesuai. Warna yang jauh lebih terang dari warna kulit justru dapat membuat noda-noda di wajah semakin terlihat.

4. Terlalu banyak blush on

Blush on berfungsi untuk membuat pipi merona. Pemakaian blush on yang berlebih tentu akan membuat tampilan wajah jadi terkesan tidak alami. Pulaskan blush on secara ringan agar wajah menampilkan rona segar.

5. Lipstick Gelap

Warna deep wine atau berry memang sangat menggoda untuk dipulaskan pada bibir. Akan tetapi jika tidak disertai dengan dukungan makeup yang tepat di area lain, warna-warna gelap itu akan membuat kamu tampak lebih tua.